Thursday, March 10, 2011

Contoh Proposal Penelitian

 CONTOH PROPOSAL PENELITIAN TESIS
 

A.    Judul     :  EFEKTIVITAS TEKNIK DESENSITISASI SISTEMATIS UNTUK MEREDUKSI  KECEMASAN  UJIAN  (STUDI EKSPERIMEN PADA  SISWA KELAS X SMA NEGERI  2 SINGARAJA)

B.       Latar Belakang Penelitian
Keberhasilan dalam mencapai tujuan pendidikan tidak terlepas dari pelaksanaan proses  pembelajaran  di sekolah. Sekolah merupakan salah satu unsur pelaksana yang dominan dalam keseluruhan organisasi pendidikan, disamping keluarga dan masyarakat sendiri. Hal ini disebabkan oleh sifatnya yang formal sehingga memungkinkan pelaksanaan pendidikan yang terarah, terkontrol dan teratur. Kegiatan belajar mengajar di sekolah meliputi seluruh aktivitas dengan membahas seperangkat materi pelajaran agar siswa mempunyai kecakapan dan pengetahuan yang bermanfaat dalam kehidupannya. Dalam upaya mendapatkan pengetahuan oleh siswa di sekolah, sudah tentunya tidak akan terlepas dari berbagai permasalahan kesulitan dalam belajarnya.
Kesulitan belajar dan rendahnya prestasi belajar merupakan faktor yang menjadi sorotan dunia pendidikan. Kesulitan dan rendahnya prestasi belajar bukan hanya semata - mata disebabkan oleh siswa bodoh atau kecerdasannya kurang, tetapi banyak siswa yang telah memiliki kecerdasan dan motivasi tinggi, tetapi prestasinya dapat turun setelah mengikuti ujian yang dilaksanakan berikutnya. Hal tersebut dapat dipenggaruhi faktor lain, seperti kecemasan dalam menghadapi ujian dan pelajaran yang dianggap sulit. Kenyataan terlihat di lapangan bahwa kebanyakan siswa tersebut mengalami kecemasan menjelang diadakan ujian akhir nasional.

Selengkapnya, download di link ini: 
      http://www.ziddu.com/download/14127585/PROPOSAL.doc.html

1 comment:

  1. sangat bagus menginspirasi untuk penenganan masalah klien di sekolah kami

    ReplyDelete

Pages